Rabu, 08 Januari 2014

TIPS : menggunakan laptop dengan baik dan benar

TIPS : menggunakan laptop dengan baik dan benar

Saat ini mungkin udah gak sedikit lagi yg menggunakan laptop
tapi ane yakin masih sedikit yg paham tentang penggunaan laptop yg baik. penggunaan laptop disamakan dengan penggunaan CPU, everytime dengan waktu yg ga sebentar.
ada beberapa tips dibawah ini.
cara menghemat baterai :
1.Optimisasi Power Settings
Tampilan pada layar dan hard disk adalah dua sumber konsumsi baterai terbesar. Kebanyakan laptop datang dengan skema penggunaan energi yang dapat memperpanjang baterai laptop anda. Pastikan anda memilih "Max Power" untuk menghemat sebanyak mungkin tenaga.

2.Redupkan Layar Anda
Semakin terang layar anda, semakin banyak tenaga yang dibutuhkan. Jika anda tidak dapat bekerja dengan yang redup, setidaknya buatlah ia secara otomatis menjadi lebih redup saat tidak digunakan.

3.Singkirkan Peralatan Eksternal
Singkirkan atau matikan USB saat tidak digunakan.

4.Jangan mengalirakan listrik saat kondisi laptop menyala, ketika ingin mencharge baterai pastikan laptop anda mati dan jikalau ingin menggunakan listrik lepas baterai anda lalu kemudian tancapkan kabel listriknya..

Tips lainnya untuk keawetan laptop dan software :

1. Jangan sembarangan mendownload software gratis dari internet.

Terlebih lagi misalnya software yang seolah-olah sebagai suatu antivirus. Gunakan software-software yang telah Anda dapatkan dari paket laptop yang Anda beli. Risiko virus bisa merusak ke dalam laptop Anda jika Anda sembarangan menggunakan software dari internet. Jika Anda tetap ingin menggunakan software hasil download, maka pastikan sudah Anda scan software tersebut dengan antivirus yang Anda miliki.

2. Jangan letakkan laptop di lantai.

Ketika laptop Anda di lantai, maka risiko laptop terinjak kaki orang, anak Anda, atau binatang peliharaan akan sangat besar. Anak kecil akan mengira laptop Anda mainan dan binatang peliharaan Anda bisa saja merusak bagian-bagian tertentu dari laptop. Selain itu laptop yang diletakkan di lantai akan cepat kotor oleh debu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar